News
Event & Promo
Tips & Tricks

 

13 Tips liburan bebas stres dan Menyenangkan bersama keluarga

1. Rencanakan kegiatan liburan seperti perencanaan kebutuhan keluarga anda. Anda akan melakukannya dan berupaya mendapatkan semua yang terbaik,mulai dari kursi penerbangan, hotel dan kategori kamar yang tersedia.

2. Resor yang terbaik untuk keluarga bergantung pada usia putra-putri Anda dan kepentingan setiap anggota keluarga. Mulailah dengan mencatat kebutuhan dan keinginan Anda beserta seluruh anggota keluarga.

3. Mungkin putra-putri Anda bosan pergi ke kolam renang yang sama setiap hari. Anda juga mungkin bosan dengan menu makan yang sama setiap malam. Pertimbangkan tujuan yang menawarkan berbagai pilihan bagi semua orang dalam keluarga. Misalnya, pergi ke kolam renang yang memiliki slide raksasa dan memiliki fasilitas restoran air.

4. Jika memiliki putra-putri usia prasekolah, Anda memiliki kesempatan untuk melakukan perjalanan bukan pada musim liburan. Jika memiliki putra-putri yang bersekolah, hindari waktu puncak perjalanan keluarga, misalnya libur kenaikan kelas, lebaran, natal dan tahun baru. Anda dapat menghemat sampai lebih dari 50 persen.

5. Cari tempat liburan yang memiliki kriteria sesuai kebutuhan. Banyak orangtua yang berfikir bahwa mereka harus mengorbankan waktu liburan mereka dan memberikan sepenuhnya pada anak-anak. Tidak begitu! Banyak resor yang menawarkan fasilitas yang cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa.

6. Gunakan fasilitas pada telepon seluler Anda seperti GPS untuk menanggulangi keadaan darurat, misalnya tersesat.

7. Ciptakan suasana nyaman selama berkendaraan. Atur penempatan tempat duduk bayi,ransel anak,dan lain-lain.

8. Selalu bawa peralatan P3K, cukup yang sederhana,misalnya perban,alkohol pembersih,tabir surya (untuk anak-anak lebih dari 6 bulan), serta semprotan serangga dengan 10 % DEET (tidak untuk bayi).

9. Pastikan selalu anggota keluarga mengemukakan pendapatnya sebelum menetapkan tanggal. Ajak putra-putri Anda menjadi bagian dari proses perencanaan sejak awal. Mintalah pendapat mereka dalam menentukan tujuan wisata. Tanyakan, "kamu mau ke Bali? Oke... kamu yang pilih tempat mana yang wajib kita datangi?" Beri tantangan sekaligus tanggung jawab sehingga mengurangi keinginan mereka yang berubah-ubah pada hari H.

10. lakukan permainan seru bersama atau bawa mainan yang digemari bayi atau balita Anda.

11. Taman hiburan seperti Dunia Fantasi yang memiliki beragam wahana permainan biasanya menjadi tujuan berwisata keluarga nomor 1 karena memang menawarkan kesenangan tidak hanya untuk anak-anak, tetapi juga untuk orang dewasa. Kendala utamanya adalah biaya. Siasati dengan menekan biaya pada bagian lain, misalnya membawa bekal dan tidak bermalam.

12. Arahkan putra-putri Anda untuk menulis sebuah laporan atau catatan pengalaman bepergian mereka. Selain untuk mengembangkan imajinasi dan kreativitas, mereka dapat mengambil pelajaran dan mengingatnya sebagai kenangan yang berkesan.

13. Utamanya, cari semua informasi mengenai tempat yang akan dikunjungi. Apa saja yang ada di sana, yang bisa dilakukan, dan informasi lain yang diperlukan. Dengan demikian, Anda dapat menyiapkan keperluan Anda selama berada di tempat itu.

Itulah tips dan trik untuk berwisata atau berlibur yang perlu anda persiapkan terlebih dahulu bagi keluarga tercinta.
Semoga bermanfaat.

Point Tour hadir sebagai Priority in Travel, Like jika kamu mencari tujuan wisata yang Indah! Call: (021) 638 56040 untuk Booking Tour and Travel Wisata ke Tempat Liburan tujuan Anda : )

1